Jumat 13 Sep 2024 15:04 WIB

Lewat AdXelerate, Telkom Fokus Optimalkan Potensi Digital Advertising

AdXelerate dengan dukungan Telkomsel memiliki keunggulan data yang akurat.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.
Foto: Telkom Group
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluncuran solusi MDMedia Publisher Programmatic Ads dengan branding AdXelerate menandai babak baru dunia digital advertising Indonesia. Adalah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui cucu usahanya, PT Metra Digital Media (MDMedia) yang memerlukan sebuah inovasi dalam model aktivitas pemasaran digital yang lebih tepat sasaran.

"Kita harus punya growth story tentang masa depan bisnis telekomunikasi. Sekarang kita berhadapan dengan pesatnya dunia digital," ujar Direktur Business Development Telkom Honesti Basyir dalam peluncuran solusi MDMedia Publisher Programmatic Ads dengan brand AdXelerate di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga

Honesti menyampaikan sektor advertising memiliki potensi besar sekitar Rp 14 triliun hingga Rp 20 triliun per tahun. Honesti mengatakan para pelaku usaha advertising maupun brand memerlukan data yang lebih akurat dalam menyasar target pasar.

"Kita melihat semua itu membutuhkan data. Sebagai contoh, brand owner itu ingin spending budget untuk kampanye advertising akan bisa tepat sasaran," ucap Honesti.