Jumat 13 Sep 2024 16:15 WIB

Demokrat Jadi Bagian dalam Mengawal Pemerintahan Prabowo

Termasuk saya sendiri harus siap menjalankan tugas apa pun yang diberikan beliau.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap mengawal pemerintahan Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap mengawal pemerintahan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, IKN -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, partainya sebagai bagian dari perjuangan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, siap ikut mengawal jalannya pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029.

"Ya tentu Partai Demokrat dalam hal ini menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan dan kemenangan Pak Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024 kemarin. Sehingga, kami tentunya berharap dapat menjadi bagian juga dalam mengawal pemerintahan ke depan," kata AHY usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga

Menurut AHY, tugas mengawal pemerintahan ke depan juga sudah disampaikan Prabowo kepada keluarga besar Partai Demokrat. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional tersebut mengaku, siap dengan amanah yang bakal diberikan Presiden Terpilih Prabowo.

"Termasuk saya sendiri tentu harus siap menjalankan tugas apa pun yang diberikan oleh beliau (Prabowo) karena bagi kami menjalankan peran pemerintahan di tingkat nasional ini merupakan sebuah amanah dan juga harus kita pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.