Jumat 13 Sep 2024 20:51 WIB

Ancelotti Yakin Vinicius akan Segera Kembali ke Performa Terbaik

Ancelotti mengakui Vinicius tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior
Foto: AP Photo/Christian Bruna
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak mengkhawatirkan performa Vinicius Jr saat ini. Ancelotti sepenuhnya berharap sentuhan Vinicius akan segera kembali. Harapan ini disampaikan Ancelotti dalam konferensi pers pada Jumat (13/9/2024) ketika dia dihujani pertanyaan tentang penyerang bintangnya itu.

Ancelotti mengakui Vinicius tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Ia menegaskan, sang pemain membutuhkan dukungan menyusul kritik atas awal musim yang lambat bersama Real dan penampilannya yang kurang meyakinkan untuk Brasil. Selecao hanya meraih kemenangan tipis atas Ekuador dan secara mengejutkan kalah dari Paraguay dalam jeda internasional.

Baca Juga

“Dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya, tetapi dia masih sangat penting bagi kami. Kami tidak terburu-buru karena tim berhasil mencetak gol dan dia sangat penting. Kekhawatiran terakhir bagi saya adalah kondisi Vinicius, tetapi kami harus menjaganya dengan baik,” ujar Ancelotti menjelang pertandingan La Liga di markas Real Sociedad pada Ahad (15/9/2024) dini hari WIB.

“Ia selalu bekerja dengan baik dan hanya masalah waktu saja baginya untuk mencapai level terbaiknya. Saya tidak bisa membodohi diri sendiri dengan berpikir bahwa saya akan memiliki semua pemain dalam kondisi 100 persen setiap saat," ujar Ancelotti.