Jumat 13 Sep 2024 20:54 WIB

Sosialisasi AJP di Sorong, Pertamina Paparkan Bisnis Hulu hingga Hilir di Tanah Papua

Pertamina terus meningkatkan operasional bisnisnya di Kawasan Timur Indonesia.

Red: Friska Yolandha
PT Pertamina (Persero) melakukan sosialisasi Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 di Sorong, Papua Barat Daya.
Foto: Dok Republika
PT Pertamina (Persero) melakukan sosialisasi Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 di Sorong, Papua Barat Daya.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- PT Pertamina (Persero) melakukan sosialisasi Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 di Sorong, Papua Barat Daya. Selain menyampaikan teknis terkait AJP 2024, Pertamina memaparkan berbagai bisnisnya yang terintegrasi dari hulu hingga hilir yang beroperasi di Tanah Papua. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan operasional bisnis Pertamina di Tanah Papua cukup lengkap baik di hulu migas, pengolahan, hilir, termasuk penyediaan jaringan gas bumi. Bahkan, Pertamina juga memiliki jaringan rumah sakit yang melayani kesehatan masyarakat Papua. 

Baca Juga

“Pertamina terus meningkatkan operasional bisnisnya di Kawasan Timur Indonesia untuk meningkatkan ketahanan energi sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di Papua dan Maluku,” ujar Fadjar, Jumat (13/9/2024).

Hadir dalam sosialisasi ini, berbagai entitas grup Pertamina yang berada di wilayah Papua, di antaranya Pertamina EP Papua Field, RU VII Kasim, Pertamina Patra Niaga Regional Maluku – Papua, PT Perusahaan Gas Negara Kawasan Timur Indonesia dan RS Pertamina Sorong.