Jumat 13 Sep 2024 22:47 WIB

Banyak Sekolah Masih Terkendala Layanan Digital, Puluhan Sekolah Dapat Hibah Kuota

Literasi digital di dunia pendidikan saat ini semakin krusial

Red: Arie Lukihardianti
Gerakan Donasi Kuota, Hibahkan 3 Juta MB Kuota untuk Puluhan Sekolah
Foto: Dok Republika
Gerakan Donasi Kuota, Hibahkan 3 Juta MB Kuota untuk Puluhan Sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI--Di era digital, hingga saat ini masih banyak sekolah yang mengalami kendala dalam mengakses layanan digital untuk mendukung proses belajar mengajar. Oleh karena itu, untuk terus mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meluncurkan Gerakan Donasi Kuota (GDK). Program ini, bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi digital di sektor pendidikan dan mendistribusikan akses internet gratis hingga 3.000.000 MB kepada institusi pendidikan yang membutuhkan.

Peluncuran program tersebut, ditandai dengan penyaluran donasi kuota kepada 28 sekolah, bertempat di SMKN 1 Cimahi, Jumat (13/9). Yakni, dipimpin oleh Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir, bersama dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jawa Barat, Dr H Ai Nurhasan AP MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Heni, dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cimahi, Agus Priyatmono Nugroho.

Baca Juga

Menurut Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir, literasi digital di dunia pendidikan semakin krusial dalam mendorong inovasi dan perkembangan. Namun, kenyataannya masih banyak sekolah yang mengalami kendala dalam mengakses layanan digital untuk mendukung proses belajar mengajar. "Padahal, akses terhadap teknologi digital merupakan kunci penting untuk membuka peluang baru bagi para siswa dan guru mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik,” ujar Marwan.