Sabtu 14 Sep 2024 08:20 WIB

Pembalap Belia Indonesia Qarrar Firhand Jadi Buah Bibir Seusai Tampil Luar Biasa

Qarrar Firhand akhirnya mulai menapak ke luar Italia sejak awal 2024 ini.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap muda Indonesia yang sejak tiga tahun lalu bermukim di Brescia, Italia, Qarrar Firhand.
Foto: Dok. Web
Pembalap muda Indonesia yang sejak tiga tahun lalu bermukim di Brescia, Italia, Qarrar Firhand.

REPUBLIKA.CO.ID, GRANTHAM – Pembalap muda Indonesia yang sejak tiga tahun lalu bermukim di Brescia, Italia, tampaknya kenyang pengalaman dengan agenda balapan di ajang karting Eropa bahkan dunia. Setelah dari seri ke seri di bercokol di Italia, Qarrar Firhand akhirnya mulai menapak ke luar Italia sejak awal 2024 ini.

Mulai dari Spanyol, Portugal, Prancis hingga Slovakia dengan hasil yang cukup memuaskan di kelas Junior. Sejak akhir pekan kemarin hingga jelang tampil pertama kalinya di Inggris, Qarrar Firhand ternyata jadi buah bibir di seputar pembalap dan komunitas gokart Inggris hingga Eropa dan dunia.

Baca Juga

Itu karena, pada Kejuaraan Champions of the Future (COTF) Euro Series, di Sirkuit Paul Fletcher International (PFI) di Grantham, Lincolnshire, Inggris, akhir pekan kemarin, diantara ratusan pembalap Eropa dan dunia, Qarrar Firhand membuat kejutan dahsyat dengan tampil sebagai yang terbaik setelah menunjukkan aksi meyakinkan di babak penyisihan.

Dua pegokart tim Parolin Motorsport lain yang juga tampil si ajang serupa, Christian Costoya (Spanyol) dan Zac Drummond (Skotlandia) sudah tampil meyakinkan sejak kualifikasi hingga babak penyisihan.