Sabtu 14 Sep 2024 17:05 WIB

Kamu Mahasiswa Baru Universitas BSI? Yuk Siap Meriahkan Kegiatan Ormik

Universitas BSI menghadirkan acara ormik dengan nuansa penyajian yang berbeda.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan acara ormik dengan nuansa penyajian yang berbeda yakni dengan memberikan pengenalan seputar kampus dan dunia perkuliahan.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan acara ormik dengan nuansa penyajian yang berbeda yakni dengan memberikan pengenalan seputar kampus dan dunia perkuliahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) telah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh setiap perguruan tinggi dalam menyambut kedatangan mahasiswa baru (maba). Namun tak heran jika konotasi negatif masih melekat dari kegiatan yang melibatkan mahasiswa baru ini. Kegiatan ormik sendiri biasa dikaitkan tindakan senioritas bahkan kekerasan, namun berbeda dengan kampus lainnya, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan acara ormik dengan nuansa penyajian yang berbeda yakni dengan memberikan pengenalan seputar kampus dan dunia perkuliahan.

Ormik di Universitas BSI ini akan dilaksanakan pada Selasa hingga Jumat pada 17 hingga 20 September 2024, bertempat di Kampus Universitas BSI sesuai lokasi kuliah masing-masing. Dengan mengusung tema “Bring Light to the World” peserta ormik akan mendapatkan berbagai pengarahan dari sebagai persiapan sebelum memulai kegiatan perkuliahan.

Baca Juga

Zenobia Alva Ezar yang merupakan mahasiswa program studi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI yang saat ini semester dua menceritakan pengalamannya yang pernah mengikuti ormik di Universitas BSI. Dengan semangat Zenobia berbagi pengalaman dan cerita seru saat menjalani kegaiatan ormik.

“Wah pokoknya seru banget deh ormik di Universitas BSI, awalnya saya juga deg-degan ini nanti ormiknya kaya gimana ya, karena kan yang saya tahu selama ini ormik biasanya ada yang suka bentak-bentak gitu lho. Eh begitu di sini kami dibuat happy, jauh dari ekpetasi yang menyeramkan, adanya malah ormik di Universitas BSI seru-seruan dan meriah karena kita dijelaskan berbagai hal baru seputar dunia perkuliahaan, happy banget intinya sih,” ucap Zenobia.