Ahad 15 Sep 2024 02:49 WIB

Hasil Liga Primer Inggris: Liverpool Dipermalukan Nottingham, Man City Masih 100 Persen

Dua gol Haaland membawa Man City mengalahkan Brentford 2-1.

Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Erling Haaland dalam pertandingan melawan Brentford di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Scott Heppel
Penyerang Manchester City Erling Haaland dalam pertandingan melawan Brentford di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tim teratas di klasemen sementara Liga Primer Inggris mendapatkan hasil bertolak belakang pada laga pekan keempat, Sabtu (14/9/2024). Liverpool secara mengejutkan dipermalukan Nottingham Forest 0-1 di Stadion Anfield, Liverpool. Sementara Manchester City mengalahkan Brentford 2-1 di kandang lewat dua gol Erling Haaland.

Gol kemenangan Nottingham Forest pada pertandingan itu dilesakkan oleh Callum Hodson-Odoi, membuat timnya mencatatkan tiga poin perdana di kandang Liverpool sejak tahun 1969. Sementara itu, dua gol yang dibuat Haaland membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Primer Inggris 2024/2025 dengan sembilan gol.

Baca Juga

Hasil ini menempatkan City dengan nilai sempurna 12 dari empat laga. Liverpool menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Liverpool yang berlaga dengan status selalu menang pada tiga laga sebelumnya tampil dengan penguasaan bola yang lebih tinggi dari sang lawan. Laman resmi Liga Inggris mencatat, sepanjang laga itu, Liverpool menorehkan 69,5 persen penguasaan bola, sementara Nottingham Forest hanya 30,5 persen.