Ahad 15 Sep 2024 10:39 WIB

Masuk 1.000 Perusahaan Terbaik Dunia 2024 Versi Time - Statista, BNI: Capaian Membanggakan

Prestasi BNI tidak terlepas dari dukungan Menteri BUMN Erick Thohir.

Red: Budi Raharjo
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI masuk ke dalam daftar Time World
Foto: BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI masuk ke dalam daftar Time World

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah Time dan Statista telah mengumumkan 1.000 perusahaan dunia yang masuk dalam Time World's Best Companies of 2024, alias 1.000 perusahaan terbaik pada tahun 2024. Daftar kali ini memberikan kejutan, sebab lima dari 1.000 perusahaan di dunia yang masuk daftar bergengsi tersebut berasal dari Indonesia. Salah satunya adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Dalam daftar Perusahaan terbaik yang diumumkan Time edisi 12 September 2024 tersebut nampak bahwa BNI meraih peringkat kedua tertinggi dibandingkan empat perusahaan asal Indonesia lainnya. BNI didapuk menduduki peringkat 892, kemudian diikuti Adaro Energy di posisi 908, Bank Mandiri (914), dan ⁠Charoen Phokphand Indonesia (961). Terdapat Astra International yang menduduki peringkat 435.

Atas pencapaian tersebut, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (14 September 2024), Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan lolosnya BNI dalam daftar Time dan Statista tersebut merupakan pencapaian yang sangat membanggakan.

Pengakuan positif atas tiga dimensi yang dinilai oleh Time dan Statista terhadap BNI, menurut Okki, merupakan penegasan posisi penting korporasi dalam persaingan global. Prestasi BNI tersebut tidak terlepas dari dukungan Menteri BUMN Erick Thohir dan Kementerian BUMN yang telah menegaskan amanah, menjadikan BNI sebagai bank asal Indonesia yang mengglobal.