Ahad 15 Sep 2024 17:43 WIB

BSI Digination 2024, Asah Kemampuan dan Minat Siswa Di Dunia Kreatif

Kehadiran BSI Digination diharapkan jadi wadah mengembangkan potensi mahasiswa.

Red: Friska Yolandha
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD sukses menyelenggarakan acara bertajuk BSI DIGINATION: Workshop dan Kunjungan Industri.
Foto: Dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD sukses menyelenggarakan acara bertajuk BSI DIGINATION: Workshop dan Kunjungan Industri.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD sukses menyelenggarakan acara bertajuk "BSI DIGINATION: Workshop dan Kunjungan Industri" pada Senin-Selasa, 2 dan 3 September 2024. Kegiatan ini menggandeng dua industri kreatif ternama, yaitu Digital Creative Center (DCC) dan KIAN Organizer, dalam upaya membuka wawasan dan peluang di industri kreatif bagi generasi muda.

Acara yang mengusung tema "Opportunities in Creative Industry" ini dihadiri oleh siswa-siswi dari empat sekolah undangan yang merupakan relasi kampus BSI BSD, yaitu SMKN 1 Tangerang Selatan, SMK Fadillah Tangerang Selatan, SMKN 6 Kabupaten Tangerang, dan SMKS TI PGRI 11 Serpong. Para peserta yang berjumlah puluhan siswa ini diantar dan dijemput menggunakan bus yang telah disediakan oleh panitia.

Baca Juga

Rangkaian kegiatan setiap harinya dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai dengan acara pembukaan yang diiringi oleh sambutan hangat dari Kepala Kampus Universitas BSI BSD, Mahmud Safudin. 

“Dengan hadirnya BSI Digination 2024 harapannya agar acara ini dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk mengembangkan potensi dan minat mereka di bidang industri kreatif. Selain itu beliau juga menyampaikan 3 program beasiswa unggulan Universitas BSI,” kata Mahmud.