Selasa 17 Sep 2024 07:22 WIB

Usai Houthi Luncurkan Rudal, Pejuang Irak Serang Pangkalan Militer Israel

Para pejuang Irak bersumpah untuk melakukan operasi militer menyerang Israel.

Red: A.Syalaby Ichsan
Kelompok militer dari syiah Irak
Foto: AP Photo/Hadi Mizban
Kelompok militer dari syiah Irak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perlawanan Islam di Irak mengumumkan pada Senin (16/9/2024), mereka telah meluncurkan serangan yang menargetkan pangkalan militer Israel di Lembah Yordan di wilayah pendudukan Palestina dengan menggunakan pesawat tak berawak.

Dalam sebuah pernyataan, pihak perlawanan mengonfirmasi bahwa operasi tersebut merupakan bagian dari upaya yang sedang berlangsung untuk melawan pendudukan, dalam solidaritas mereka dengan warga Gaza. Serangan tersebut juga sebagai tanggapan atas pembantaian yang dilakukan oleh entitas pendudukan Israel terhadap warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, wanita, dan orang tua, lapor Al-Mayadeen yang dikutip Republika di Jakarta.

Baca Juga

Para pejuang Irak bersumpah untuk melanjutkan operasi militer menyerang benteng-benteng musuh dengan intensitas yang meningkat. Sebelumnya pada Senin, Al Mayadeen melaporkan bahwa Perlawanan Islam di Irak telah menargetkan sebuah pangkalan militer Israel di Lembah Yordan dengan serangan pesawat tak berawak.

Operasi terbaru ini terjadi sehari setelah Perlawanan Irak mengumumkan peluncuran serangan pesawat tak berawak terhadap aset Israel di kota Haifa yang diduduki di pantai Mediterania.