Selasa 17 Sep 2024 12:00 WIB

Ada Doa Ibu Dibalik Torehan Emas Penembak Riau

Doa ibu menjadi energi si penembak Riau kontingen PON di Aceh.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi seorang wanita berdoa.
Foto: Republika/Fuji Eka Permana
Ilustrasi seorang wanita berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sesosok Wanita berhijab hitam duduk khusu di kursi penonton di belakang arena Lapangan Tembak in door Rindam, Mata Ie, Aceh Besar. Tanganya menengadah seiring bibirnya yang mengucap lirih doa.

Patrisiatau nama sosok wanita itu. ia adalah ibu dari Athallah Ahza atlet menembak Provinsi Riau yang turun nomor 10m air rifle men cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Patrisiatau selalu bermunajat kepada Allah dalam setiap sesi dan target yang harus diselesaikan putranya ketika bertanding. Dia terus bermunajat kepada Allah agar putra pertamanya itu mampu menyabet medali emas pada ajang bergengsi empat tahunan di Tanah Air itu.

Baca Juga

Iringan doa itu ikut memberi dorongan moril bagi Athallah membidik target demi target sasaran tembak yang diberikan, untuk dituntaskan dengan jitu oleh remaja berkulit putih dalam pertandingan final nomor 10m air rifle men malam itu.

Athallah pun dengan pasti menapaki puncak perolehan poin dan menjadi peserta yang tak terkalahkan pada pertandingan yang penuh ketegangan dan dinanti para penonton, dan tentu saja dinanti Patrisiatau.