Selasa 17 Sep 2024 12:54 WIB

Tak Semua iPhone Bisa Unduh iOS 18, Cuma Seri Ini yang Bisa

Perangkat iOS terbaru telah dirilis oleh Apple.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Tampilan model iPhone 16. Apple merilis iOs 18.
Foto: Dok. EPA-EFE/PETER DASILVA
Tampilan model iPhone 16. Apple merilis iOs 18.

REPBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pertengahan September menjadi momen penting bagi pengguna Apple karena setiap tahun pada waktu ini, pembaruan iOS terbaru dirilis. Kali ini, iOS 18 resmi tersedia untuk diunduh oleh para pengguna.

Apple pertama kali memperkenalkan iOS 18 acara World Wide Developers Conference (WWDF) pada Juni. Pembaruan besar ini membawa berbagai fitur canggih dan perubahan pada layanan teks. Apple juga menyebut bahwa iOS 18 menawarkan opsi kustomisasi yang lebih luas, melanjutkan yang sebelumnya diperkenalkan pada iOS 17.

Baca Juga

Namun demikian, tidak semua pengguna iPhone dapat menikmati fitur iOS 18, terutama model yang memiliki iPhone model lama. Seperti yang sudah menjadi kebiasaan Apple, iPhone yang dianggap terlalu tua tidak akan mendapatkan pembaruan ini.

Cara paling mudah untuk mengetahui apakah iPhone Anda bisa mendapatkan iOS 18 adalah dengan melihat apakah perangkat Anda sudah mendukung iOS 17 tahun lalu. Jika bisa mengunduh iOS 17, maka iPhone Anda kemungkinan besar juga bisa mendapatkan iOS 18. Dilansir laman The Hill berikut deretan perangkat yang kompatibel dengan iOS 18: