Selasa 17 Sep 2024 14:52 WIB

Serang dan Gigit Warga, Anjing Herder di Semarang Disuntik Mati

Korban mengalami luka parah usai digigit oleh anjing herder.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Anjing serang warga disuntik mati.
Foto: EPA
Anjing serang warga disuntik mati.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Seekor anjing herder menyerang dan menggigit seorang perempuan pejalan kaki di perumahan Graha Padma, Kelurahan Jrakah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Karena korban mengalami luka cukup parah, setelah kejadian, anjing tersebut disuntik mati. 

Kapolsek Tugu Kompol Fajar Widianto mengungkapkan, peristiwa penggigitan oleh anjing herder itu terjadi pada Jumat (13/9/2024) sore. Video penggigitan tersebut viral di media sosial. 

Baca Juga

Dalam video tampak, ketika korban berjalan di depan salah satu rumah di Graha Padma, seekor anjing herder tiba-tiba keluar dan menyerangnya. Menurut Kompol Fajar Widianto, setelah peristiwa itu, korban segera dilarikan ke rumah sakit (RS). 

 

"Luka bekas gigitan anjing di bagian paha sebelah kiri sepuluh jahitan, dua jahitan di bagian pinggang sebelah kanan, luka di bagian punggung sebelah kiri," ungkap Fajar, Selasa (17/9/2024). 

 

Polsek Tugu kemudian membantu proses mediasi antara keluarga korban dan pemilik anjing. Keluarga korban meminta pihak pemilik anjing untuk menanggung biaya pengobatan dan tindakan medis. 

 

Sementara terkait unsur kelalaian pemilik anjing, Fajar mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

 

Lurah Jrakah Dewi mengungkapkan bahwa pihak keluarga korban, pemilik anjing, dan warga sekitar telah sepakat agar anjing herder yang melalukan penyerangan disuntik mati. 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement