Selasa 17 Sep 2024 15:30 WIB

Kamarudin Muten Kenalkan Putrinya yang Mualaf saat Jalan Santai

Perbedaan keyakinan adalah hal yang biasa.

Red: Joko Sadewo
Calon bupati Belitung Timur Kamarudin Muten saat memperkenalkan anaknya, Grace Muten yang seorang mualaf.
Foto: istimewa/doc humas
Calon bupati Belitung Timur Kamarudin Muten saat memperkenalkan anaknya, Grace Muten yang seorang mualaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Calon bupati Belitung Timur, Kamarudin Muten, memperkenalkan putrinya yang mualaf, Grace Muten, saat kegiatan jalan santai dan deklarasi. Menurut Kamarudin, anak-anaknya diberi kebebasan menentukan pilihan atas keyakinannya.

Dalam siaran pers disebutkan, pasangan Kamarudin Muten dan Khairil Anwar di Pilkada Belitung Timur, menggelar jalan santai sekaligus deklarasi, Ahad (15/9/2024). Jalan santai ini diikuti juga oleh Grace Muten.

Saat ribuan peserta berkumpul di Lapangan Yagor, Manggar, Kamarudin memperkenalkan Grace, yang saat itu tampil mengenakan jilbab. “Grace sini, ini anak saya nomor dua, namanya Grace Muten, ia memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah menyelesaikan kuliah di Jepang waktu masih kuliah. Alhamdulillah, sejak saat itu, ia menjalankan ajaran Islam dengan sungguh-sungguh, termasuk mengenakan hijab,” kata  Kamarudin di hadapan ribuan warga yang hadir.

Kamarudin menjelaskan, ia memberikan kebebasan buat anaknya untuk menentukan pilihan atas keyakinannya. Asalkan mereka menjalankan keyakinannya dengan sungguh-sungguh.