Selasa 17 Sep 2024 16:16 WIB

Bukan Sekedar Seru-Seruan, Semot di Universitas BSI Serasa Konser

Semot merupakan ajang untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru.

Red: Friska Yolandha
Semot merupakan ajang untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru
Foto: Dok Republika
Semot merupakan ajang untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sambut mahasiswa baru (maba) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) selalu menyajikan berbagai tradisi berupa hiburan dari berbagai group band di Indonesia. Kegiatan meriah yang menghadirkan group band ini biasa dihadirkan dalam bentuk acara Seminar Motivasi (Semot) 2024 Universitas BSI yang berlangsung BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi. 

Acara SEMOT ini rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 22 September 2024 pukul 06.00 hingga 17.00 WIB, dengan penampilan dari berbagai group band selalu meriahkan acara ini. Hampir setiap tahunnya Universitas BSI selalu menghadirkan group band menjadi tamu dalam acara semot. Adapun berbagai deretan group band pernah mengisi acara semot seperti AMR Collaboration, 3 Pemuda Berbahaya & Sallsa Bintan, Dewa 19 dan lain-lain.

Baca Juga

Beragam tanggapan pun muncul dari para mahasiswa yang telah mengikuti acara semot sebelumnya, salah satunya adalah Wisnu yang pernah mengikuti acara semot tahun sebelumnya. Ia mengatakan penampilan AMR Collaboration membawa suasana tersendiri dan penuh kegembiraan. 

"Sangat keren melihat penampilan AMR Collaboration, buat saya euforia yang diberikan oleh teman-teman AMR Collaboration dalam menyambut mahasiswa baru Universitas BSI sangat berkesan sekali buat saya,” kata Wisnu.