Selasa 17 Sep 2024 18:52 WIB

Pramono Klaim Dapat Dukungan Ulama Pendukung Anies Baswedan

Didukung 15 persen suara parpol, Pramono tetap optimistis bisa menangkan Pilgub DKI.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Pramono Anung Wibowo.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Pramono Anung Wibowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Pramono Anung Wibowo mengeklaim telah mendapat dukungan dari salah satu ulama pendukung Anies Rasyid Baswedan. Ulama itu adalah Ketua Umum Forum Komunikasi Ulama Umaro KH Zaenal Arifin Ghufron.

Pramono mengatakan, dukungan Kiai Zaenal disampaikan langsung ketika dirinya bersilaturahmi di kawasan Cakung, Jakarta Timur, pada Selasa (17/9/2024). Saat itu, Kiai Zaenal disebut memberikan dukungan kepada pasangan Pramono-Rano Karno.

Baca Juga

"Saya datang di Cakung, Kiai Cakung, yang dulu pendukung garis beratnya Mas Anies, tiba-tiba beliau menyampaikan, saya ini pendukung garis beratnya Mas Anies, tapi sekarang saya dukung Mas Pram. Gitu-gitu membahagiakan," kata Pram di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024) sore WIB.

Menurut dia, kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024, adalah pertarungan di antara para figur yang berlaga. Pramono menilai, peran dari partai politik tak akan terlalu berpengaruh Pilgub DKI Jakarta.