Rabu 18 Sep 2024 06:10 WIB

Gerindra: Kita Kumpulkan Parpol Sebanyaknya Agar Pemerintah Efektif, Politik Kondusif

Politik yang kondusif dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lebih baik.

Red: Teguh Firmansyah
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani
Foto: Republiika/Febryan A
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Gerindra hendak menghimpun kekuatan partai politik (parpol) sebanyak-banyaknya demi terciptanya pemerintahan Prabowo-Gibran yang lebih efektif di masa mendatang. Hal itu disampaikan Muzani ketika dikonfirmasi apakah PDI Perjuangan (PDIP) akan merapat ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kami ingin agar pemerintahan Pak Prabowo-Gibran lebih efektif, dan situasi lebih kondusif, kerukunan, persahabatan bisa tercipta karena itu kekuatan parpol sebanyak-banyaknya mungkin akan kami rangkul dan dekati untuk menciptakan suasana politik yang lebih kondusif dan baik," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Dia menyebut dengan suasana politik yang kondusif maka dapat mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik pula di tengah masyarakat. "Supaya pemerintahannya lebih tenang, rakyatnya bisa lebih tenang sehingga ada pertumbuhan ekonomi lebih baik, ada pergerakan masyarakat yang lebih baik, lebih optimis, dan lebih yakin menatap masa depan," ujarnya.

Dia pun menyebut komunikasi yang terjalin antara Gerindra dan PDIP berlangsung baik dan lancar. Dia mengatakan bahwa Gerindra dan PDIP memiliki tujuan yang sama, sekalipun memiliki perbedaan di dalam cara mencapai tujuan tersebut.