Rabu 18 Sep 2024 07:35 WIB

Kang DS Dinilai Berhasil Bangun Spiritualitas Masyarakat Kabupaten Bandung

Kang DS telah mengalokasikan anggaran Rp 109 miliar per tahun bagi 17 ribu guru ngaji

Red: Arie Lukihardianti
Bupati Dadang Supriatna menerima penghargaan CNN Indonesia Award 2024 di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (17/9/2024) malam.
Foto: Dok Republika
Bupati Dadang Supriatna menerima penghargaan CNN Indonesia Award 2024 di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (17/9/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Bupati Bandung Dadang Supriatna, meraih penghargaan bergengsi CNN Indonesia Award 2024 untuk kategori "Outstanding in Religious Education Development" melalui implementasi program pemberian insentif bagi 17 ribu guru ngaji di Kabupaten Bandung.

Bupati Dadang Supriatna dinilai berhasil membangun perekonomian dan memajukan daerah tanpa meninggalkan sisi spiritualitas masyarakatnya. Yakni, melalui implementasi program insentif guru ngaji dan penerapan pendidikan muatan lokal mengaji dan menghafal Al-Qur'an bagi anak-anak tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bandung.

Baca Juga

"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerja positif Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam memajukan pembangunan spiritualitas masyarakat Kabupaten Bandung melalui program insentif bagi 17 ribu guru ngaji se-Kabupaten Bandung," ujar host pembaca penghargaan CNN Indonesia Award 2024 di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (17/9/2024) malam.

Dijelaskan, para penerima penghargaan ini sebelumnya telah melalui tahapan penilaian objektif dan kurasi ketat dari para dewan pakar CNN yang terdiri dari pakar di berbagai bidang pembangunan hingga jurnalis senior CNN Desy Anwar.