Rabu 18 Sep 2024 13:25 WIB

Republika Gelar Anugerah ESG, Dorong Praktik Bisnis Berkelanjutan

Penghargaan ini untuk mendorong lebih banyak inovasi dan upaya berkelanjutan.

Rep: Lintar Satria / Red: Satria K Yudha
Anugerah ESG Republika 2024.
Foto: Republika
Anugerah ESG Republika 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Di tengah meningkatnya kesadaran global tentang pentingnya aspek keberlanjutan dalam menyikapi perubahan iklim, Republika turut mendorong penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di kalangan pelaku bisnis. Melalui perhelatan Anugerah ESG, Republika memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menerapkan praktik bisnis berkelanjutan dan bertanggung jawab di Indonesia.

Kegiatan Anugerah ESG Republika akan dihelat di The Westin Hotel, Jakarta, Kamis (19/9/2024). Penyelenggaraan Anugerah ESG Republika merupakan puncak dari kampanye "Sehati untuk Bumi." Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran publik bahwa menjaga bumi dan menerapkan prinsip ESG adalah hal yang mendesak.

Baca Juga

ESG yang mencakup tiga aspek utama, yaitu lingkungan (environmental), sosial (social), dan tata kelola perusahaan (governance), telah menjadi standar global dalam menjalankan bisnis secara bertanggung jawab. Dengan penyelenggaraan Anugerah ESG, Republika ingin memacu lebih banyak perusahaan untuk memasukkan prinsip-prinsip ESG ke dalam strategi bisnis mereka.

Direktur Republika Nur Hasan Murtiaji menjelaskan bahwa Anugerah ESG Republika tidak hanya bertujuan untuk mengakui keberhasilan perusahaan yang telah menerapkan prinsip ESG, tetapi juga untuk mendorong lebih banyak inovasi dan upaya berkelanjutan di masa depan.