Rabu 18 Sep 2024 18:26 WIB

Paslon Rido: Menang Satu Putaran Untungkan Masyarakat Jakarta

Ridwan Kamil-Suswono sudah menyiapkan strategi untuk bisa memenangkan satu putaran.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan cagub DKI Jakarta M Ridwan Kamil-Suswono menargetkan menang satu putaran Pilgub DKI Jakarta 2024.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan cagub DKI Jakarta M Ridwan Kamil-Suswono menargetkan menang satu putaran Pilgub DKI Jakarta 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kubu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur M Ridwan Kamil-Suswono (Rido) optimistis bisa menang satu putaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Juru Bicara Rido, Muhammad Kholid mengatakan, akan menjadi keuntungan bagi masyarakat Jakarta jika gelaran kontestasi elektoral tersebut cuma berlangsung hanya satu putaran.

Selain lebih bisa menghemat anggaran kepemiluan, menurut Kholid, Pilgub Jakarta 2024 berlangsung satu putaran akan membuat program kerja Rido lebih cepat terealisasi. "Menang satu putaran itu tentu lebih baik buat warga Jakarta. Jika Rido menang satu putaran, maka itu adalah kemenangan buat warga Jakarta. Karena yang diuntungkan dari kemenangan satu putaran itu, sesungguhnya adalah warga Jakarta," kata Kholid dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga

Kholid mengatakan, paslon Rido menawarkan program kerja yang lebih banyak untuk masyarakat Jakarta jika berhasil dipercaya untuk menjadi gubernur-wakil gubernur. Program kerja tersebut, kata Kholid, akan lebih cepat dikerjakan dan terealisasi jika Rido memenangkan Pilgub Jakarta hanya satu putaran. "Salah-satu keuntungan bagi warga Jakarta jika Rido menang satu putaran adalah Rido bisa lebih cepat merealisasikan program-program kerjanya," ujar Kholid.

Beberapa program kerja yang ditawarkan Rido, adalah terkait dengan aspirasi masyarakat Jakarta untuk ketersediaan lapangan kerja bagi kalangan muda dan profesional kreatif. Menurut Kholid, dari 70 program kerja yang ditawarkan Rido ada 16 subsektor program terkait dengan penyediaan lapangan kerja di bidang ekonomi kreatif.