Kamis 19 Sep 2024 11:08 WIB

LPTQ Kepulauan Riau: Mengaji Alquran Merupakan Prestasi Mulia

LPTQ Kepulauan Riau lakukan evaluasi pelatihan baca Alquran.

Red: Erdy Nasrul
Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepulauan Riau Riama Manurung menyebut penurunan prestasi pada ajang MTQ Ke-30 Kalimantan Timur hendaknya menjadi bahan evaluasi pemerintah daerah untuk mempersiapkan kafilah menghadapi MTQ Ke-31 di Papua tahun depan.

“Kondisi ini menjadi evaluasi penting bagi pemerintah daerah untuk memberikan dukungan lebih serius kepada para peserta MTQ,” kata Riama saat dikonfirmasi di Batam, Rabu.

Baca Juga

Pada MTQ Nasional Ke-30 Kalimantan Timur, Kafilah Kepri meraih peringkat 10 dari 35 provinsi. Beberapa peserta MTQ Kepri berhasil mengukir prestasi di berbagai cabang perlombaan. Seperti, juara dua dan tiga untuk kategori satu juz dan tilawah putra-putri. Juara tiga untuk cabang tunanetra putri. Dan beberapa peserta lainnya juga mendapatkan predikat juara harapan satu di cabang 5 juz tilawah putra dan murotal remaja putra.

Kafilah Kepri juga meraih harapan dua di cabang tunanetra putra dan kaligrafi digital, dan harapan tiga untuk tartil putra.