Kamis 19 Sep 2024 05:41 WIB

Hari Ini, Prabowo Dijadwalkan Kunjungi Markas DPP PKS

Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan berpidato di Rapimnas DPP PKS di MD Building.

Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri Rapimnas DPP PKS di MD Building TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri Rapimnas DPP PKS di MD Building TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijadwalkan berkunjung ke Markas DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024) siang WIB. Prabowo untuk pertama kalinya mengunjungi kantor PKS dalam periode 2019-2024.

Juru Bicara DPP PKS Ahmad Mabruri memastikan Prabowo hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PKS. Agenda Rapimnas PKS dikabarkan berisi dukungan resmi partai kepada Prabowo Subianto. "Insya Allah (Prabowo hadir). Masalah agenda nanti kita lihat saat pidato saja," ujar Mabruri saat dikonfirmasi Republika.co.id di Jakarta, Kamis pagi WIB.

Baca Juga

Jajaran DPP PKS akan hadir lengkap menyambut Prabowo. Termasuk Ketua Dewan Syura Habib Salim Assegaf Al-Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Adapun PKS adalah partai yang setia bersama Prabowo kala mengarungi Pilpres 2014 dan 2019.

Hanya saja, PKS adalah partai terakhir yang memiliki kursi parlemen, yang belum dikunjungi Prabowo. Padahal, Prabowo sudah bertamu ke kantor DPP Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat dan kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Nasdem, PKB, dan PKS pada Pilpres 2024 tergabung dalam Koalisi Perubahan mengusung capres Anies Rasyid Baswedan.