Kamis 19 Sep 2024 06:28 WIB

Ajak Generasi Muda Jaga Lingkungan, Djarum Foundation Luncurkan Serial Web 'Kami Memohon'

Dampak dari perubahan iklim sudah dirasakan langsung oleh masyarakat secara global.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Direktur Komunikasi Djarum Foundation Mutiara Diah Asmara saat konferensi pers peluncuran web series
Foto: Bayu Adji/Republika
Direktur Komunikasi Djarum Foundation Mutiara Diah Asmara saat konferensi pers peluncuran web series "Kami Memohon" di kawasan GWK, Bali, Rabu (18/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) meluncurkan serial web Kami Memohon pada Rabu (18/9/2024). Serial web dengan tema menjaga lingkungan itu dibuat tak lain untuk mengajak generasi muda tergerak dalam melestarikan tanaman, dengan cara menanam dan menjaga pohon.

Direktur Komunikasi Djarum Foundation Mutiara Diah Asmara mengatakan, perubahan iklim yang terjadi hari ini sudah bukan merupakan keniscayaan. Dampak dari perubahan iklim itu bahkan sudah dirasakan langsung oleh masyarakat secara global.

Baca Juga

"Hari ini kebetulan bersamaan dengan Hari (Perlindungan) Ozon Sedunia yang jatuh pada 16 September, kemarin, Bakti Lingkungan Djarum Foundation meluncurkan Kami Memohon, yaitu web series di tahun 2024," kata dia saat konferensi pers di kawasan GWK, Kabupaten Badung, Bali, Rabu malam.

Melalui serial web Kami Memohon, Mutiara mengatakan, BLDF ingin menyoroti pentingnya aksi pelestarian tanaman, khususnya pohon-pohon yang berdaya serap tinggi. Pasalnya, banyak orang yang sejak lama diajarkan tentang popohonan, tapi mereka lupa bahwa pohon mesti dirawat seperti organisme lainnya.