Kamis 19 Sep 2024 17:02 WIB

Menteri BUMN, Mendag, Menteri ESDM, hingga Menkominfo Hadir di Anugerah ESG Republika

Kampanye ini bertujuan untuk mengarusutamakan isu ESG di Indonesia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gita Amanda
Anugerah ESG Republika 2024.
Foto: Republika
Anugerah ESG Republika 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara Anugerah ESG Republika 2024 resmi dimulai. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Westin, Jakarta, Kamis (19/9/2024) petang WIB.

Sejumlah tokoh turut hadir di lokasi. Ada Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi. Juga beberapa tamu penting lainnya.

Baca Juga

Dalam pemberitan Republika sebelumnya, sebagai upaya mendukung penerapan praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Republika Media Mandiri menggelar serangkaian acara bertajuk Sehati untuk Bumi. Kampanye ini bertujuan untuk mengarusutamakan isu ESG di Indonesia, sejalan dengan upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. 

Republika pada awal September lalu Republika menggelar ESG Summit di Bursa Efek Indonesia. "ESG Summit ini diadakan sebagai ikhtiar kami mengawal isu ESG agar terus menjadi pembicaraan publik. Penerapan ESG sangat penting dalam merawat dan menjaga bumi," ujar Direktur Utama PT Republika Media Mandiri, Nur Hasan Murtiaji, dalam pembukaan ESG Summit pada Kamis (12/9/2024).