Jumat 20 Sep 2024 11:22 WIB

Jubir Jelaskan Kaesang dari AS ke Indonesia Naik Pesawat Komersial

Francine Widjojo bantah keterangan KPK terkait penumpang di jet pribadi empat orang.

Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama Francine Widjojo di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama Francine Widjojo di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Francine Widjojo mengeklaim, pasangan Kaesang dan istrinya Erina Gudono terbang balik ke Indonesia dari Amerika Serikat (AS) memakai penerbangan komersial. Francine membantah Kaesang pulang dengan jet pribadi seperti keberangkatan ke negeri Paman Samn.

"Mas Kaesang pulang naik pesawat komersial," kata Francine dalam keterangan pers dikutip di Jakarta pada Jumat (20/9/2024).

Baca Juga

Direktur Lembaga Bantuan Hukum DPP PSI tersebut menjelaskan, keterangan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengenai penumpang jet pribadi yang dipakai Kaesang dan Erina ke AS, kurang tepat. Francine mengklarifikasi informasi jika jet pribadi tidak ditumpangi empat orang saja.

Menurut dia, teman Kaesang selaku pemilik pesawat itu ikut dalam penerbangan ke AS. Dengan demikian, ia meyakini, jumlah penumpang di pesawat itu ada delapan orang.