Jumat 20 Sep 2024 17:38 WIB

Menhub Budi Karya Apresiasi Transportasi '10 Minute City' di Tangerang

Ini adalah bagian eksekusi konsep makro dari pemerintah.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Peresmian pembangunan fasilitas transportasi berkonsep 10 Minute City di Kawasan Citra Raya Tangerang, Banten.
Foto: Dok. ANT
Peresmian pembangunan fasilitas transportasi berkonsep 10 Minute City di Kawasan Citra Raya Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi atas pembangunan fasilitas transportasi berkonsep '10 Minute City' di Kawasan Citra Raya Tangerang, Banten, sebagai pendukung mobilitas masyarakat di daerah ini.

"Dengan adanya konsep '10 Minute City' yang dibangun Citra Raya Grup Tangerang ini suatu yang baik. Dan ini suatu contoh yang dapat diaplikasi di daerah lain," ujar Menhub, usai menghadiri launching '10 Minute City', di Tangerang, seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, Jumat (20/9/2024).

Baca Juga

Ia menyampaikan, dengan pemenuhan fasilitas transportasi terpada yang dibangun di kawasan pengembangan mencapai 2.760 hektare ini, dinilai akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar untuk mendukung mobilitas sehari-hari.

"Ini adalah bagian eksekusi konsep makro dari pemerintah, sehingga bisa dikatakan mereka yang akan ke Jakarta sampai ke angkutan massal itu cukup dengan menikmati fasilitas dan kendaraan ini. Dan ini disediakan gratis istilahnya forsmale," katanya.