Jumat 20 Sep 2024 20:03 WIB

3 Lini Bisnis Utama Ini Buktikan WSBP Jadi One Stop Solution di Industri Beton 

WSBP mencatatkan Pendapatan Usaha sebesar Rp 892 miliar di semester I 2024.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan sejumlah langkah dalam mendukung program All New Transformation melalui optimalisasi aset perusahaan.
Foto: Waskita Beton Precast
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan sejumlah langkah dalam mendukung program All New Transformation melalui optimalisasi aset perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) membuktikan posisinya sebagai perusahaan terbaik dalam industri beton terintegrasi di Indonesia dengan keberhasilan mengelola tiga lini bisnis utamanya yaitu Readymix & Quarry, Precast, dan Jasa Konstruksi. 

Per 31 Juli 2024, Nilai Kontrak Dikelola (NKD) WSBP mencapai Rp 2,88 triliun yang terdiri dari penjualan produk Readymix Rp 1,05 triliun, Precast sebesar Rp 1,11 triliun, dan Jasa Konstruksi senilai Rp 704,86 miliar, juga Sewa Alat senilai Rp 17,62 miliar. 

Baca Juga

VP of Readymix & Quarry WSBP Handoko Budi Nugroho mengatakan, melalui sinergi ketiga lini bisnis utamanya, WSBP menghadirkan solusi lengkap dan inovatif yang mendukung percepatan pembangunan infrastruktur nasional berkelanjutan dan berkontribusi signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Handoko merincikan, dalam lini bisnis Readymix dan Quarry, WSBP memanfaatkan sinergi antara 22 Batching Plant WSBP yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 3 Quarry yang dimiliki. 

“Dengan kapasitas produksi mencapai 1,8 juta meter kubik per tahun, produk Readymix WSBP telah menyuplai berbagai proyek strategis seperti Tol Cimanggis-Cibitung hingga proyek di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN,” ujar Handoko dalam Kelas WSBP Wicara bertema “Daya Saing WSBP di Pasaran dengan Efisiensi Operasi yang diikuti secara daring, beberapa waktu lalu.