Sabtu 21 Sep 2024 07:28 WIB

Duet Erick Thohir-STY Bawa Indonesia ke Peringkat 129 FIFA, Tinggalkan Malaysia

Indonesia naik empat peringkat di daftar peringkat yang diumumkan FIFA pekan ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, pada Senin (20/2/2023) untuk membahas persiapan timnas.
Foto: Twitter/@erickthohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, pada Senin (20/2/2023) untuk membahas persiapan timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) dan ketua umum PSSI dinilai menjadi duet yang tepat untuk memajukan sepak bola Indonesia. Sikap tegas dan disiplin STY serta sikap profesional dan kemampuan lobi Erick Thohir membuat Timnas Indonesia terus meningkat.

Selain torehan prestasi internasional yang mampu di bukukan Timnas Indonesia di berbagai level usia. Peringkat FIFA juga menjadi indikator nyata betapa sepak bola Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.

Baca Juga

Kejelian STY dan timnya dalam mencari pemain, yang langsung mendapat dukungan dari Erick Thohir untuk membentuk timnas Indonesia yang tangguh. Kini perlahan sudah mulai terlihat ketangguhan Skuad Garuda.

Jika pada pertandingan sebelumnya selalu menjadi lumbung gol tim-tim besar Asia. Kini anak-anak asuhan STY mampu memberikan perlawanan, bahkan saat melawan tim elit Asia yang langganan Piala Dunia.