Sabtu 21 Sep 2024 08:10 WIB

Wuling Investasi Rp 7 Triliun Bangun Pabrik Baterai EV di Indonesia

Kesehatan baterai di mobil listrik Wuling bisa dimonitor oleh Wuling.

Red: Firkah fansuri
Wuling Motors (Wuling) akan memproduksi baterai mobil listrik di Indonesia pada akhir tahun 2024.
Foto: Wuling Motors
Wuling Motors (Wuling) akan memproduksi baterai mobil listrik di Indonesia pada akhir tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) mulai memproduksi baterai EV di Indonesia pada akhir tahun 2024. Dengan investasi sekitar Rp 7 triliun, Ini merupakan komitmen jangka panjang Wuling dalam berperan aktif untuk industri otomotif di Tanah Air.

Marketing Operation Director Wuling Motors Liu Yan mengatakan setelah menghadirkan Lifetime Core EV Component Warranty dan menjadi brand pertama yang memberikan layanan ini, Wuling akan memproduksi baterai di Indonesia yang dikenal sebagai MAGIC Battery pada akhir tahun ini.

Baca Juga

“Nama MAGIC Battery merupakan singkatan dari beragam aspek yang diaplikasikan pada baterai ini. Dimulai dari ‘M’ yakni Multifunction Unitized Structure Technology, ‘A’ ialah Advanced Cell Safety, G adalah Greater Performance, ‘I’ mewakili Intelligent Management dan terakhir ‘C’ disini untuk Combustion Free,” kata Liu Yan di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Multifunction Unitized Structure Technology (MUST) yang terinspirasi dari desain sayap pesawat. Secara umumnya, struktur, panel samping, dan lapisan pendingin merupakan 3 komponen yang berbeda.