Sabtu 21 Sep 2024 15:17 WIB

Kata Susi Pudjiastuti Usai Pilotnya Bebas dari Penyanderaan OPM Selama 1,5 Tahun

Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrten telah disandera OPM selama lebih dari 1,5 tahun.

Red: Mas Alamil Huda
Kapten Philip Mark Marthens dibebaskan OPM setelah lebih dari 1,5 tahun disandera.
Foto: Dok. Operasi Cartenz
Kapten Philip Mark Marthens dibebaskan OPM setelah lebih dari 1,5 tahun disandera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens berhasil dibebaskan setelah sekitar 1,5 tahun disandera Organisasi Papua Merdeka (OPM atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berupaya membebaskan pilotnya.

"Saya bersyukur dan menyampaikan terima kasih setelah mendengar kabar bahwa Kapten Philip sudah kembali," katanya saat dihubungi, Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga

Susi melalui akun X-nya juga berterima kasih kepada semua aparat yang bekerja dan membantu hingga pilot Philip akhirnya bisa bebas. "Terima kasih kami kepada pemerintah Bapak @jokowi, @prabowo, @Puspen_TNI, @ListyoSigitP, @HumasPolri, dan seluruh pihak yang telah membantu kepulangan pilot kami," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Brigjen Pol Faizal Ramadhani menegaskan bahwa Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 selama ini mengedepankan upaya soft approach daripada hard approach dalam upaya pembebasan pilot Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB.