Sabtu 21 Sep 2024 23:41 WIB

Dies Natalis ke-47, Rektor IIQ Jakarta: Kesuksesan tidak Hanya Diukur dari Capaian Duniawi

Rektor IIQ Jakarta ajak wisudawan junjung tinggi nilai Alquran

Red: Nashih Nashrullah
Dies Natalis IIQ Jakarta ke-47 di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Sabtu (21/9/2024).
Foto: Dok Istimewa
Dies Natalis IIQ Jakarta ke-47 di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Sabtu (21/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN— Rektor Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta, Dr Hj Nadjematul Faizah, berpesan kepada para wisudawan, agar senantiasa menjaga akhlakul karimah dan menjunjung tinggi nilai-nilai Alquran. Di manapun alumni IIQ melangkah, harus membawa serta nama baik almamater.

Pesan tersebut disampaikannya pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-25, Magister ke-18, dan Doktor ke-4 serta Dies Natalis ke-47 IIQ Jakarta yang digelar di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga

“Kesuksesan sejati tidak hanya diukur dari pencapaian duniawi. Akan tetapi, dari bagaimana kita menjaga integritas moral dan nilai-nilai luhur. Hanya dengan berpegang teguh pada akhlak mulia, kita akan meraih kejayaan, sementara mengabaikannya akan membawa pada kegagalan,” kata Rektor.

Dia mengatakan, tugas keluarga besar IIQ Jakarta, baik di dalam kampus maupun di luar, adalah terus menegakkan akhlak mulia dan menyebarkan risalah Islam yang rahmatan lil’alamin. “Milikilah kepekaan sosial yang tinggi dan jadilah teladan dalam moderasi beragama,” pesannya.