Senin 23 Sep 2024 09:57 WIB

Raih Anugerah ESG Republika, Ini Aksi Berkelanjutan BSI

BSI aktif mendukung transisi Indonesia menuju ekonomi rendah karbon.

Red: Satria K Yudha
Wamenlu Pahala Nugraha Mansury memberikan Anugerah ESG Republika 2024 kepada Wadirut BSI Bob Tyasika Ananta di Jakarta, Kamis (19/9/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Wamenlu Pahala Nugraha Mansury memberikan Anugerah ESG Republika 2024 kepada Wadirut BSI Bob Tyasika Ananta di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendapatkan penghargaan sebagai Best Practices in Regulation Compliance dalam Anugerah ESG Republika Award 2024 yang bertemakan Sehati untuk Bumi. Penghargaan ini didapat sebagai bentuk apresiasi atas komitmen BSI dalam mengimplementasikan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyastika Ananta mengatakan sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI berkomitmen dalam implementasi ESG di setiap kebijakan yang diambil. Ini bisa dilihat salah satunya dari pembiayaan keuangan berkelanjutan yang mencapai Rp 61,1 triliun hingga Juni 2024.

Baca Juga

“Nilai tersebut didominasi oleh pembiayaan UMKM sebesar Rp 47,7 triliun, selanjutnya pembiayaan green sector didominasi sektor eco-efficient product Rp 6,2 triliun, proyek eco-green Rp5,9 triliun dan energi terbarukan Rp 700 miliar,” kata Bob dalam siaran pers, Senin (23/9/2024).

Tidak hanya fokus pada pembiayaan hijau, BSI juga berperan dalam mendukung investasi hijau melalui produk keuangan syariah seperti green sukuk. Produk ini bertujuan mendukung proyek-proyek ramah lingkungan yang menjadi bagian dari upaya nasional.