Senin 23 Sep 2024 10:36 WIB

Ratusan Anak Dasabilitas Berkumpul di Tangkal Pinus Ikuti Kegiatan Edukasi Hingga Melukis

Kala Renjana 2, digelar untuk berbagi kebahagiaan dengan anak berkebutuhan khusus.

Red: Arie Lukihardianti
Ratusan anak disabilitas mengikuti kegiatan Kala Renjana Volume 2 di Kawasan Hutan Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Foto: Dok Republika
Ratusan anak disabilitas mengikuti kegiatan Kala Renjana Volume 2 di Kawasan Hutan Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Ratusan anak disabilitas mengikuti kegiatan Kala Renjana Volume 2 di Kawasan Hutan Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, akhir pekan lalu. Acara yang digelar Tangkal Pinus ini diisi sejumlah kegiatan, di antaranya talk show yang menghadirkan dr Purboyo Solek, SpA Subsp Neurologi yaitu dokter spesialis anak sub spesialis neorologi anak. Selain itu, ada kegiatan melukis, menanam pohon, makan siang, dan hiburan musik.

Menurut Supervisor Marketing Tangkal Pinus, Roy Dinata, Kala Renjana Volume 2 berkolaborasi dengan NBP Center untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak berkebutuhan khusus. NBP Center adalah organisasi nirlaba yang berisi dokter anak, spesialis anak, dan dokter dengan sub spesialis anak berkebutuhan khusus.

Baca Juga

“Seperti yang hari ini terlaksana, kita ada kegiatan melukis, menanam pohon pinus dan damar, entertainment, ada penampilan dari NBP Centre juga. Hasil lukisan anak-anak tersebut, kita pajang langsung di beberapa titik,” ujar Roy.

Roy mengatakan, Kala Renjana memiliki makna waktu yang berbahagia. Karena itu, CEO Tangkal Pinus, Astrid Rijker, memberikan amanat supaya menggelar event berbagi kebahagiaan dengan teman-teman berkebutuhan khusus. Misalnya Kala Renjana Volume 1 dilaksanakan berkolaborasi dengan sahabat tuli.