Senin 23 Sep 2024 11:51 WIB

RS Polri Buka Pos Antemortem Tujuh Mayat Kali Bekasi, Keluarga Diminta Siapkan Ini

Keluarga yang merasa kehilangan remaja putra diharapkan datang ke RS Polri.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Sejumlah polisi memeriksa kantong-kantong  berisi tujuh jenazah laki laki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Ahad (22/9/2024). Kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian tujuh orang tersebut.
Foto: ANTARA FOTO/Rezas Ale
Sejumlah polisi memeriksa kantong-kantong berisi tujuh jenazah laki laki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Ahad (22/9/2024). Kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian tujuh orang tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati membuka pos antemortem di RS Polri guna menyingkap identitas tujuh mayat laki-laki yang ditemukan di Sungai Bekasi, Kota Bekasi, Ahad (22/9/2024). Kehadiran pos antemortem guna memudahkan proses identifikasi.

"Kami sudah menyiapkan (pos) antemortem di Gedung DVI untuk keluarga yang merasa kehilangan," kata Kabid Yandokpol RS Bhayangkara Tk 1 Kombes dr Hery Wijatmoko dikutip pada Senin (23/9/2024).

Baca Juga

Keluarga yang kehilangan diharapkan menyiapkan informasi seperti identitas pelapor dari keluarga tersebut, kartu identitas, atau alat-alat pribadi.

"Misalnya sikat gigi, sisir, atau baju pribadi yang belum dicuci temasuk topi. Ini berkaitan dengan pemeriksaan sample DNA," ujar Hery.