Senin 23 Sep 2024 14:31 WIB

Salip Belasan Lawan, Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Finish Kedua pada Final di Italia

Ia berprestasi di balapan puncak final ajang bertitel Campiano Italiano Aci Karting.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pegokart Indonesia Qarrar Firhand mengangkat Piala di Italia.
Foto: Dok. Web
Pegokart Indonesia Qarrar Firhand mengangkat Piala di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONATO – Pegokart Indonesia Qarrar Firhand terus menunjukkan prestasi demi prestasi di setiap balapan yang ia lakoni sepanjang pekan demi pekan di seputaran Eropa.

Qarrar yang sudah tiga tahun bermukim di Italia dan melanjutkan sekolahnya di Brescia Internasional School ini, baru saja mencatat hasil cemerlang di balapan puncak final ajang bertitel ‘Campiano Italiano Aci Karting’ atau ‘Campionato Italiano Kart Round 5’di South Garda International Circuit, di Lonato, Italia, Jumat-Ahad (20-22/9/2024).

Baca Juga

Menjalani latihan sejak awal pekan di kelas Junior, Qarrar Firhand yang didukung Pertamina, Telkomsel, PGN, Asuransi Tugu, BTN, Eiger, dan INTim ini sontak mencatat hasil spektakuler di babak kualifikasi Jumat dengan meraih pole position di antara total 48 pegokart dari seluruh belahan dunia yang ambil bagian di kelas Junior ini.

Di babak kualifikasi itu ia harus berjibaku dengan puluhan pegokart dari Italia, Finlandia, Spanyol, Belgia, Jerman, Kroasia, Hungaria, Turki, Thailand, Inggris, Australia, Brasil, Meksiko juga Amerika. Tapi, pengidola Fernando Alonso ini tak gentar. Ia bertarung seru sehingga bisa meraih posisi pertama dan tampil di pre final Sabtu dari posisi pertama.