Senin 23 Sep 2024 15:09 WIB

Buntut Temuan 7 Mayat di Sungai Bekasi, 9 Polisi Diperiksa

Sembilan polisi tersebut terlibat dalam pembubaran massa diduga pelaku tawuran.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Sejumlah polisi memeriksa kantong-kantong  berisi tujuh jenazah laki laki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Ahad (22/9/2024). Kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian tujuh orang tersebut.
Foto: ANTARA FOTO/Rezas Ale
Sejumlah polisi memeriksa kantong-kantong berisi tujuh jenazah laki laki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Ahad (22/9/2024). Kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian tujuh orang tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengungkapkan ada sembilan personel polisi diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya menyangkut temuan tujuh mayat remaja di Sungai Bekasi, Jawa Barat. Mereka yang petugas patroli pada Sabtu (21/9/2024) dini hari. 

Sembilan polisi tersebut terlibat dalam pembubaran massa diduga pelaku tawuran di Jalan Cipendewa Baru, Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu. Mereka diperiksa guna memastikan standar operasional prosedur (SOP) saat pembubaran massa tawuran.

Baca Juga

"Sampai dengan saat ini, yang diperiksa itu ada sembilan anggota Patroli Perintis Polres Metro Bekasi Kota," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

Kesembilan polisi ini awalnya melakukan patroli siber. Mereka lalu menemukan sebuah akun yang live Instagram dan melakukan ajakan tawuran. Polisi lantas mendatangi lokasi tersebut.