Senin 23 Sep 2024 19:12 WIB

Entrev: Akses Motor Listrik Bagi Perempuan Makin Mudah Berkat Infrastruktur

Motor listrik semakin populer di kalangan perempuan yang ingin tingkatkan gaya hidup

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dengan semakin berkembangnya teknologi kendaraan listrik di Indonesia, motor listrik kini menjadi pilihan praktis, hemat, dan ramah lingkungan bagi perempuan.
Foto: AHM
Dengan semakin berkembangnya teknologi kendaraan listrik di Indonesia, motor listrik kini menjadi pilihan praktis, hemat, dan ramah lingkungan bagi perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan semakin berkembangnya teknologi kendaraan listrik di Indonesia, motor listrik kini menjadi pilihan praktis, hemat, dan ramah lingkungan bagi perempuan. Berbagai faktor, seperti penghematan biaya, kemudahan perawatan, dan kesadaran lingkungan, telah menjadikan motor listrik semakin populer di kalangan perempuan yang ingin meningkatkan gaya hidup tanpa mengorbankan kenyamanan atau keamanan.

Ayuning Fitri Desanti, Pendiri Braja Elektrik Motor, Ayuning Fitri Desanti menyebut berdasar pengalamannya dalam membuat motor listrik lebih mudah diakses oleh masyarakat, khususnya perempuan.

“Motor listrik itu tidak ribet. Kita bisa mengisi daya di rumah, tanpa perlu repot pergi ke pom bensin. Ini menjadi solusi praktis bagi perempuan yang memiliki kesibukan dan tidak ingin membuang waktu untuk antri BBM. Selain itu, dengan motor listrik, kita juga bisa hemat banyak biaya operasional,” ungkap Ayu.

Sementara itu, Humas Komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), Jasmine Andini menambahkan bahwa motor listrik memberikan kebebasan lebih bagi perempuan dalam mobilitas sehari-hari. Komunitas WEVI juga aktif memberikan edukasi terkait kepraktisan penggunaan motor listrik, memastikan bahwa perempuan dapat dengan mudah memahami dan menggunakan teknologi ini.