Senin 23 Sep 2024 16:15 WIB

Aktor Ibrahim Risyad Ungkap Tantangan Bermain di Film Laut Tengah

Film terbaru Ibrahim Risyad, Laut Tengah mulai tayang 3 Oktober 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Ibrahim Risyad saat berkunjung ke kantor Republika pada Senin (23/9/2024).
Foto: Dok. Republika/Prayogi
Aktor Ibrahim Risyad saat berkunjung ke kantor Republika pada Senin (23/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor Ibrahim Risyad berbagi tentang cerita di balik perannya sebagai Bhumi dalam film produksi Starvision berjudul Laut Tengah. Dalam film ini, Bhumi dikisahkan sebagai seorang pria lulusan pesantren yang membenci poligami, namun karena kondisi tertentu pada akhirnya harus menjalani poligami.

Ibrahim mengatakan, memerankan karakter Bhumi menjadi tantangan tersendiri, terlebih ketika proses syuting dia belum menikah. “Syuting film ini pada Mei dan Juni, aku belum nikah saat itu. Sementara karakter Bhumi ini kan masalah pernikahannya sudah sangat kompleks, jadi itu tantangan banget,” kata Ibrahim saat diwawancara di kantor Republika, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2024).

Baca Juga

Untuk mendalami karakter Bhumi, Ibrahim mengaku sering berdiskusi dengan sutradara Archie Hekagery dan penulis novel Laut Tengah Berliana Kimberly. Menurut Ibrahim, sutradara dan penulis sangat memahami karakter Bhumi, sehingga bisa membantunya menemukan nuansa yang tepat dalam memerankan karakter tersebut.

“Jadi untuk pendalaman karakter saya banyak tanya ke Pak Archie, ke Kim juga sebagai penulis novel, karena dia yang tahu banget karakternya seperti apa,” kata Ibrahim.