Selasa 24 Sep 2024 09:21 WIB

Pramono Janji Berangkat Kerja ke Balai Kota DKI Naik MRT Jakarta

Rumah cagub Pramono Anung di Lebak Bulus, Jaksel yang dilintasi jalur MRT Jakarta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Pramono Anung Wibowo.
Foto: Antara/Tim Dokumentasi Pramono
Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Pramono Anung Wibowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Pramono Anung Wibowo berjanji akan berangkat kerja ke Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, menggunakan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta jika terpilih sebagai gubernur pada pemilihan 27 November 2024. Apalagi, rumahnya berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang dilintasi MRT Jakarta.

"Saya kan tinggal di Lebak Bulus. Saya sudah putuskan kalau saya terpilih saya mau ke Balai Kota naik MRT supaya turun di Bundaran HI, setelah itu baru mobil jemput di situ," kata Pramono saat ditemui usai dialog publik seni bersama calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2024).

Baca Juga

Menurut Pramono, menaiki transportasi umum seperti MRT untuk berkegiatan dapat mengurangi beban transportasi kota. "Artinya kita akan cari cara supaya memperingan beban kota," kata mantan sekjen DPP PDIP tersebut.

Adapun bagi aparatur sipil negara (ASN) DKI Jakarta, Pramono menyebut, tergantung dari tempat tinggal bersangkutan untuk berangkat kerja. "Nanti kita lihat, karena tujuannya dari mana dong? Saya kan dari Lebak Blus, MRT-nya kan ada di Lebak Bulus. Kalau ASN lain kan bisa dari mana-mana nih," kata Pramono.