Selasa 24 Sep 2024 21:53 WIB

Kejar 10 Ribu Usahawan Baru, Cawagub Sulteng AKA Sebut Santri Jadi Salah Satu Prioritas

Cawagub Sulteng AKA komitmen maksimalkan pemberdayaan santri.

Red: Erdy Nasrul
Cawagub Abdul Karim Aljufri (kiri).jpg
Foto: Instagram
Cawagub Abdul Karim Aljufri (kiri).jpg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Abdul Karim Aljufri (AKA) mengatakan dirinya dan Calon Gubenur Ahmad Ali akan melibatkan santri dalam program prioritasnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2024 yakni saat menciptakan 10 ribu wirausahan baru di Sulteng.

“10 ribu wirausaha baru, salah satu prioritasnya menghasilkan ribuan santripreneur. Tentu pemberdayaan ekonomi kami prioritaskan juga ke pemuda gereja, Hindu darma dan dan ada dalam visi misi kami. Kami buka akses modal, pendampingan, pelatihan penjualan dan pasar bagi semua kalangan untuk usaha,” ujar pasangan nomor urut 1 ini.

Baca Juga

AKA mengungkapkan sejumlah alasan 10 ribu wirausaha menyasar santri yakni tingginya semangat bisnis dan besarnya gelombang gerakan kewirausahaan di pada satu setengah decade dI Indonesia.

Fenomena ini melahirkan generasi baru santripreneur yang berperan mendorong pertumbuhan ekonomi seperti mendirikan koperasi, mengembangkan UMKM, bahkan ada yang memiliki inkubator bisnis.