Selasa 24 Sep 2024 18:20 WIB

PNM Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Merdeka Award 2024

PNM berhasil ciptakan program yang fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Red: Gita Amanda
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih dua penghargaan bergengsi pada ajang Merdeka Awards 2024.
Foto: PNM
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih dua penghargaan bergengsi pada ajang Merdeka Awards 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih dua penghargaan bergengsi pada ajang Merdeka Awards 2024. PNM dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Program Inovatif untuk Negeri dan Program Kolaborasi Berbasis Teknologi sebagai pengakuan atas kontribusi nyata PNM dalam mendukung pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui inovasi dan kolaborasi teknologi.

Dalam penghargaan kategori Program Inovatif untuk Negeri, PNM berhasil membuktikan komitmennya dalam menciptakan program-program yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha ultra mikro melalui program PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan pelaku usaha mikro melalui program ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro). Program Kampung Madani juga dinilai menjadi pelengkap ekosistem pelayanan PNM yang komprehensif.

Baca Juga

EVP Human Capital PNM Sasono Hantarto mengatakan komitmen Perusahaan untuk menjadi solusi inklusi keuangan bagi kelompok prasejahtera yang unbankable untuk memulai usaha, membuka kembali usahanya atau mengembangkan usahanya yang sudah berjalan. “Nasabah ULaMM dan Mekaar bukan hanya mendapat bantuan modal finansial tetapi juga intelektual dan sosial.  Bisa dibilang PNM adalah jembatan akses pembiayaan bagi para ibu-ibu dengan bantuan pembiayaan untuk mengembangkan usahanya,” jelas Sasono.

PNM juga turut membantu jutaan perempuan prasejahtera di seluruh Indonesia dalam hal mengakses modal usaha, pelatihan, serta pendampingan bisnis. Hal ini guna untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya. “Program ini telah menjadi role model dalam pengembangan kewirausahaan inklusif di Indonesia,” ujarnya.