Selasa 24 Sep 2024 18:29 WIB

Misteri Keberadaan Welber Jardim Usai Sao Paulo Beri Izin dan PSSI Belikan Tiket Pesawat

Welber Jardim tak kunjung tiba di Indonesia untuk gabung Indonesia U-20.

Red: Andri Saubani
Welber Jardim
Foto: Dok PSSI
Welber Jardim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu penggawa timnas U-20 Indonesia, Welber Jardim akhirnya tak diikutsertakan oleh pelatih Indra Sjafri ke dalam 23 skuad pilihannya untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dalam jumpa pers di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (24/9/2024), Indra menjelaskan sebenarnya Welber sebenarnya masuk dalam daftar skuadnya.

Menurut Indra, Sao Paulo sebagai klub Welber, sudah melepas sang pemain. Pihak timnas pun juga sudah membelikan tiket untuk Welber ke Indonesia.

Baca Juga

Namun, di detik-detik akhir pendaftaran, pemain 17 tahun itu tak kunjung datang ke Indonesia. "Welber kemarin saya jelaskan di latihan sore. Secara prinsip klub Welber sudah melepas dia untuk bergabung dengan timnas, tiket pun sudah kita berikan, tetapi sampai detik-detik terakhir pendaftaran dia tidak datang," kata Indra.

Meski demikian, Indra tidak ingin berlarut-larut menyikapi salah satu pemain intinya tersebut absen. Hal ini dikarenakan timnya tak ingin tergantung pada satu pemain.