Selasa 24 Sep 2024 19:16 WIB

Ketua Viking Persib Club Minta Maaf, Janji Tanggung Jawab Jika Ada Anggota Terlibat

Tobias mengecam kekerasan terhadap steward yang dilakukan Bobotoh Persib.

Red: Israr Itah
Bobotoh Persib Bandung (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Bobotoh Persib Bandung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Viking Persib Club Tobias menyampaikan permintaan maaf atas kericuhan yang melibatkan bobotoh Persib dan membuat steward pertandingan laga Persib vs Persija menjadi korban. Dia berjanji akan tanggung jawab apabila terbukti ada anggota Viking yang terlibat dalam tindakan kekerasan terhadap para steward di Stadion Si Jalak Harupat usai laga Persib vs Persija, Senin (23/9/2024) malam.

"Sebagai Ketua Umum Viking Persib Club, saya meminta maaf atas peristiwa yang terjadi. Saya siap mengambil tanggung jawab jika ada anggota Viking yang terbukti terlibat dalam kekerasan. Semoga seluruh korban yang terdampak dari kejadian kemarin segera pulih dan diberikan kesembuhan," kata Tobias dalam keterangannya, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga

Sebelumnya, kericuhan suporter dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025 antara Persib Bandung dan Persija Jakarta terjadi setelah wasit asal Malaysia Muhammad Nazmi meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan yang dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Para oknum suporter Persib Bandung di tribun selatan dan tribun utara langsung turun ke lapangan dan menyerang petugas keamanan (steward) yang sedang bertugas.