Selasa 24 Sep 2024 22:47 WIB

Bangun Gedung STABN Raden Wijaya: Langkah Nyata Kemenag Cetak SDM Unggul

SDM unggul kunci tingkatkan daya saing generasi muda.

Red: Erdy Nasrul
Peresmian pembangunan Gedung STABN Raden Wijaya.
Foto: dok web
Peresmian pembangunan Gedung STABN Raden Wijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI -- Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya lakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan gedung layanan pendidikan yang berlokasi di Mondromino Wonogiri Jawa Tengah.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Supriyadi menyampaikan tahun 2024, atas restu Gus Men Ditjen Bimas Buddha mewujudkan komitmen bersama dengan Bupati Wonogiri melakukan berbagai terobosan di Bidang Pendidikan Tinggi, salah satu yang dilakukan yakni progres pembangunan layanan pendidikan pada Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah.

Baca Juga

“Kita siapkan anggaran untuk pembangunan sarana pendidikan kampus, pada STABN Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah dan hari ini dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung layanan pendidikan pada lahan kurang lebih 28.000 m2 untuk membangun gedung Rektorat, Fakultas Dharmacarya dan Dharmaduta, Laboratorium Keagamaan dan gedung Perpustakaan, ini langkah nyata kita dalam menyiapkan sarana pendidikan untuk mencertak Sumber Daya Manusia yang unggul dan mampu berdaya saing,” sebut Supriyadi pada Selasa (24/09/2024).

Sementara Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya, Dr. Sulaiman menjelaskan bahwa pebangunan ini merupakan wujud nyata komitmen bersama untuk memajukan pendidikan, yang tidak hanya sekadar mencerdaskan generasi penerus, tetapi juga menanamkan nilai-nilai moral, spiritual, dan kearifan lokal.