Selasa 24 Sep 2024 22:13 WIB

5 Warga Sragen Tersetrum Saat Pindahkan Warung Mi Ayam, Satu Tewas

Korban tersetrum hingga tewas, empat orang lainnya masih dirawat.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi jenazah. Lima warga Sragen tersengat aliran listrik saat memindahkan warung mi ayam. Satu warga tersetrum hingga meninggal dunia.
Foto: Antara/Bima
Ilustrasi jenazah. Lima warga Sragen tersengat aliran listrik saat memindahkan warung mi ayam. Satu warga tersetrum hingga meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ajal tidak ada yang tahu kapan dan di mana menjemput. Lima warga Patihan, Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah tersengat listrik saat sedang memindahkan warung. Satu dari lima orang tersebut tersetrum hingga meninggal dunia. Korban adalah seorang pria bernama Fahrudin Subhan (38 tahun).

Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (24/9/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Kejadian tersebut bermula saat korban hendak memindahkan warung mi ayamnya.

"Saudara Fajar pemilik warung mi ayam saat itu meminta tolong kerja bakti kepada warga lainnya untuk memindahkan warung miliknya ke sebelah kanan. Yang mana pemilik warung saat membongkar warung memotong tiang warung dengan menggerinda kaki-kaki warung yang terbuat dari besi yang di cor bawah warung," katanya.

Setelah itu, Petrus menjelaskan para warga kemudian mengangkat warung tersebut untuk digeser. Namun setelah digeser ke arah kanan kurang lebih 3 meter tersangkut pohon jati.