Rabu 25 Sep 2024 01:59 WIB

Persib Pastikan Korban Pemukulan di Jalak Harupat Dapatkan Perawatan dan Bantuan Hukum

Sejumlah oknum Bobotoh Persib menyerang steward pertandingan Persib vs Persija.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Momen pemukulan kepada steward selepas laga Persib Bandung vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024) petang.
Foto: tangkapan layar
Momen pemukulan kepada steward selepas laga Persib Bandung vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insiden penyerangan oknum-oknum penonton usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) petang mengakibatkan 21 orang terluka. Korban luka adalah para steward yang sedang bertugas dan beberapa orang Bobotoh yang berusaha membantu mengamankan situasi.

Berdasarkan laporan dari tim medis yang bertugas, dari 21 korban luka, 16 orang mendapat perawatan pertama oleh petugas PMI di stadion. Dua di antaranya harus dirujuk ke rumah sakit. Sementara korban lainnya secara mandiri langsung ke rumah sakit.

Baca Juga

Seluruh korban dipastikan sudah mendapatkan penanganan dan perawatan intensif. Sampai saat ini, sebagian besar korban luka pun sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit kembali ke rumahnya masing-masing.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Republika co.id, Selasa (24/9/2014) malam, satu korban hingga saat ini masih dirawat di RSUD Otto Iskandar Dinata, Kabupaten Bandung. Ia harus menjalani serangkaian pemeriksaan lanjutan akibat luka di bagian kepala.