Rabu 25 Sep 2024 08:27 WIB

Ancelotti Abaikan Fakta Madrid Hampir Gagal Kalahkan Alaves karena Lengah

Ancelotti lebih suka menyoroti permainan brilian timnya sebelum dijebol dua kali oleh

Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengabaikan fakta timnya hampir saja gagal menang saat menghadapi Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. Madrid menang 3-2, unggul tiga gol dalam waktu yang lama, tapi kebobolan dua gol pada pengujung laga.

Ancelotti mengambil sisi positifnya. Ia memuji penampilan timnya yang berhasil unggul tiga gol dan menciptakan beberapa peluang untuk menang dengan selisih gol yang lebih besar.

Baca Juga

“Inilah sepak bola dan ketika Anda berpikir bahwa pertandingan telah berakhir, lengah dan membiarkan lawan mencetak gol, Anda memberikan dorongan kepercayaan diri kepada lawan sementara kepercayaan diri Anda sendiri terguncang. Itu sesuatu yang selalu terjadi dalam sepak bola dan tidak akan berhenti,” ujar Ancelotti kepada para wartawan.

Tentu saja, kata Ancelotti, Madrid tidak ingin hal itu terjadi pada mereka. Yang jelas, Ancelotti menggarisbawahi bahwa selama lebih dari 80 menit, tim asuhannya bermain dengan sangat baik. Hal inilah yang memberikan Los Blancos kepercayaan diri untuk terus maju.