Rabu 25 Sep 2024 19:43 WIB

Pecco Bagnaia Ingin Raih Posisi Start yang Lebih Baik di GP Mandalika

Bagnaia juara di GP Mandalika 2023 setelah start dari posisi 13.

Red: Israr Itah
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia.
Foto: EPA-EFE/Siu Wu
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Ducati Francesco "Pecco" Bagnaia ingin meraih posisi start yang lebih baik di GP Mandalika. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut memulai balapan di posisi keenam pada 2022. Sedangkan musim lalu, Pecco harus memulai balapan dari posisi ke-13.

Meski memulai dari posisi yang tak terlalu menguntungkan, tapi juara bertahan MotoGP tersebut mampu tampil memukau dalam dua seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika tersebut. Pada musim 2022, Pecco menempati podium ketiga. Sementara pada musim 2023, pembalap berusia 27 tahun tersebut merengkuh gelar juara setelah finis tercepat.

Baca Juga

"Tahun lalu bukanlah akhir pekan balapan yang baik (usai kualifikasi) karena saya sedikit berjuang memulai balapan dari tempat ke-13. Tapi pada hari Minggu, kami melakukan sesuatu yang luar biasa karena kami mulai di belakang, tetapi kami menang," ujar Pecco dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

"Jadi itu balapan yang luar biasa, dan untuk musim ini, saya ingin memiliki starting grid akhir pekan yang lebih baik," kata pembalap yang meraih dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.