Kamis 26 Sep 2024 11:48 WIB

Ini Cara Bedakan BRImo FSTVL yang Asli dan Palsu! Bebaskan Diri Dari Scammers

Akhir-akhir ini banyak tersebar unggahan scammers yang mengatasnamakan BRImo FSTVL.

Red: Ahmad Fikri Noor
Layanan Bank Rakyat Indonesia.
Foto: BRI
Layanan Bank Rakyat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penipuan melalui undian hadiah menjadi salah satu modus yang banyak digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Berbagai tawaran menggiurkan sering kali muncul di media sosial, pesan singkat, atau email, yang mengeklaim bahwa kita telah memenangkan hadiah besar.

Sayangnya, banyak di antara kita yang terjebak dalam jerat penipuan ini dan pada akhirnya merugikan baik secara finansial maupun psikologis. Penipuan undian hadiah, khususnya yang mengatasnamakan lembaga terpercaya seperti BRI, menjadi semakin canggih dan sulit dibedakan dari yang asli.

Akhir-akhir ini banyak tersebar unggahan scammers yang mengatasnamakan BRImo FSTVL berupa mobil, motor, dan uang ratusan juta rupiah. Untuk mengikutinya, para pengguna Facebook diminta untuk mengeklik sebuah banner agar mendapatkan kupon undian.

Setelah di-klik, ternyata postingan tersebut terhubung ke link tidak dikenal dan bukan situs resmi BRI. Bila dilanjutkan, pengguna akan diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu.